Asal-Usul Warna Eksotis Burung Lovebird

Asal-Usul Warna Eksotis Burung Lovebird - Burung Lovebird atau yang juga kita kenal dengan burung cinta merupakan salah satu jenis burung kicau populer yang mempunyai beragam warna serta corak paling indah dan cantik diantara jenis burung lainnya. Oleh sebab itu tidaklah mengeharankan jika burung Lovebird sering dikembangbiakkan atau ditangkarkan oleh para penghobi burung selain karena nilai ekonominya yang tinggi biasanya penangkar juga tertarik untuk mencari warna-warna baru dan langka. semakin unik dan langka warna yang dihasilkan, biasanya harga jualnya akan makin tinggi pula.

Asal Usul Lovebird Warna Eksotis
Terlepas dari itu semua tahukah anda jika pada dasarnya burung Lovebird hanya terdiri dari sembilan jenis warna saja semua yang banyak beredar dipasaran hampir sebagian besar adalah hasil perpaduan dari berbagai warna , nah beberapa warna asli dari lovebird diantaranya adalah, seperti Lovebird Muka Salem (Agapornis roseicollis), Lovebird Topeng (Agapornis personata), Lovebird Nyasa (Agapornis lilianae), Lovebird Pipi Hitam (Agapornis nigrigenis), Lovebird Fischer (Agapornis fischeri), Lovebird Abisinia (Agapornis taranta), Lovebird Madagaskar (Agapornis cana), Lovebird Muka Merah (Agapornis Pullaria), dan Lovebird Kerah Hitam (Agapornis Swinderniana) itulah beberapa jenis lovebird yang masih asli.

Meski demikian berkat keuletan serta kepintaran dari para penangkar akhirnya munculah beberapa jenis warna baru seperti yang bisa kita temukan saat ini, Oleh para penangkar Lovebird sering disilangkan untuk menghasilkan warna baru akibat mutasi bulu. Beberapa jenis Lovebird yang sering dipakai atau disilangkan untuk bisa menghasilkan warna-warna mutasi yang eksotis serta indah antara lain adalah, Lovebird Muka Salem, Lovebird Fischer, dan Lovebird Topeng dari ketiga jenis burung ini nantinya akan dapat menghasilkan warna mutasi baru dengan corak yang bermacam-macam untuk proses mengawinkan anda bisa membaca artikel ini Cara Menjodohkan Burung Lovebird.

Sebagai contoh adalah jenis Lovebird Muka Salem , burung lovebird jenis ini nantinya dapat menghasilkan banyak varian warna mutasi seperti Lutino, Australian Cinnamon, Pastel Biru, Blorok/Pied, dan Albino. Sedangkan warna mutasi dari jenis Lovebird Topeng adalah Lovebird Biru, seperti yang dikutip dari burungnya.com.

Beberapa hasil mutasi bahkan terlihat tampil jauh lebih mengesankan jika dibandingkan dengan indukannya seperti Lovebird Parblue (Partial Blue). Lovebird jenis ini tergolong masih sangat langka dan bisa ditebak pastinya harga burung ini dipasaran sangat mahal parblue merupakan salah satu jenis burung lovebird termahal selain biola, batman, albino mata merah dan euwing. untuk harganya dipasaran bisa dibanderol dikisaran Rp 15 juta hingga Rp 20 juta per ekornya wow cukup fantastis bukan.

Lalu seperti apakah warna-warna lovebird yang masih asli ini untuk lebih jelasnya, kicaumania.online akan memberikan sedikit informasi yang disertai dengan gambar langsung saja simak Artikel Lengkapnya disini (Nama-nama Jenis Warna Burung Lovebird)

Related Posts

Asal-Usul Warna Eksotis Burung Lovebird
4/ 5
Oleh